Kamis, 02 Desember 2010

Konser Amal untuk Korban Letusan Merapi

Kamis 11 November 2010, bertempat di gedung Student Center Universitas Sebelas Maret Surakarta, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam "Warga Grha UKM UNS" menggelar konser amal untuk korban letusan gunung Merapi. Aksi spontanitas yang digagas oleh 'tetua-tetua' Grha UKM UNS, ketua-ketua UKM tingkat universitas yang ada di Grha UKM UNS beserta lurah Grha UKM UNS tersebut tak disangka-sangka mendapat apresiasi yang luar biasa dari mahasiswa-mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Tepat pukul 20.00, konser diawali oleh penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UNS "Voca Erudita". Setelah itu, dilanjutkan sambutan oleh lurah Grha UKM UNS, Ade Prihandana, serta Ka. Biro Kemahasiswaan UNS yang baru, bapak Hermawan yang sekaligus membuka acara tersebut. Lalu, secara berturut-turut penampilan dari UKM Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), UKM Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT), UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), UKM Taekwondo, UKM Marching Band, dan yang terakhir UKM Tesa (Kelompok Kerja Teater Fakultas Sastra dan seni Rupa). Meskipun persiapan selama tiga hari yang dirasa sangat mepet, namun semua penampilan dapat memukau lebih dari 500 penonton yang memadati Student Center UNS malam itu.

Akhirnya, dari acara ini terkumpul sumbangan uang sebesar Rp 3-4 jutaan (maaf, saya lupa jumlah pastinya) yang disumbangkan melalui PMI Kota Surakarta dan beberapa sumbangan berbentuk logistik yang dikirimkan secara langsung melalui lembaga lain (kalau tidak salah dikirim bersama sumbangan yang dikumpulkan Perkumpulan Masyarakar Surakarta).

Pada acara kali ini, panitia mengucapkan terima kasih kepada warga Grha UKM UNS yang telah berpartisipasi aktif dalam kelancaran acara ini. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga diberikan kepada Kelompok Kerja Teater Sastra (TESA) yang telah menyiapkan panggung dan penampilan yang luar biasa hebat pada acara ini. Semoga semua yang telah dilakukan bersama ini dapat benar-benar berguna dan dapat sedikit mengurangi penderitaan bagi korban letusan gunung Merapi.

Amin.

1 komentar:

  1. blog mu tak feed ktempat q maz...
    punya q add en jg...

    BalasHapus