Selasa, 09 Maret 2010

Inglourious Basterds

Inglourious Basterds merupakan sebuah film perang yang dirilis tahun 2009. Film ini disutradarai oleh Quentin Tarantino dan dibintangi oleh Brad Pitt, Christoph Waltz, Eli Roth dan Melanie Laurent. Christoph Waltz sendiri baru-baru ini memperoleh penghargaan sebagai The Best Actor in a Supporting Role pada Academy Awards 2010. Film ini menceritakan dua perencanaan pembunuhan pimpinan politik Nazi-Jerman. Perencanaan pembunuhan dilakukan oleh seorang wanita muda Yahudi-Perancis yang juga memiliki sebuah gedung bioskop di Paris, Shosanna Dreyfuss (Melanie Laurent). Pembunuhan juga direncanakan oleh sekelompok pasukan Yahudi-Amerika yang dipimpin oleh Letnan Aldo Raine (Brad Pitt).
Awal mula film ialah ketika Kolonel SS, Hans Landa (Christoph Waltz) tiba di sebuah rumah peternakan sapi di Perancis pada tahun 1941. Hans Landa yang sudah dikenal sebagai "Pemburu Yahudi" mendatangi rumah Perrier LaPedit yang dikabarkan menyembunyikan keluarga Yahudi, Dreyfuss. Rumor tersebut ternyata dapat diungkap oleh Hans Landa, meskipun LaPedite menyembunyikan mereka di bawah lantai kayu rumahnya. Tanpa belas kasihan, setelah mengetahui persembunyian keluarga Dreyfuss, Hans Landa memerintahkan anak buahnya untuk memberondong keluarga tersebut hingga tewas, kecuali Shosanna yang dapat melarikan diri.
Tiga tahun kemudian, Letnan Aldo Raine membuat sebuah tim yang beranggotakan tentara Yahudi-Amerika dan seorang bekas tentara Yahudi-Jerman. Tim tersebut bertujuan untuk memberikan ketakutan kepada tentara Nazi-Jerman dengan membunuh secara keji setiap tentara Nazi yang mereka temui dengan menguliti kepalanya. Oh maaf, tidak semuanya dibunuh melainkan ada satu diantara rombongan tentara Nazi yang mereka temui, dibiarkan lolos dengan maksud dia akan memberikan kabar mengerikan yang ia rasakan setelah bertemu dengan "The Basterds". Akan tetapi, sebelum dibiarkan lepas tentara nazi tersebut diberi tanda 'swastika', simbol kebanggaan Nazi, di jidat mereka menggunakan pisau.
Mengerikan dan sadis! Kata yang sangat tepat untuk memberikan kesan awal pada film ini. Pembunuhan-pembunuhan yang terjadi di film ini diperlihatkan secara sangat nyata. Seperti terlihat pada saat the anggota Basterds menguliti kepala tentara Nazi, bunyi kulit terkelupas terdengar sangat miris, tempurung kepala juga terlihat mengerikan dengan darah yang masih sangat segar di sana. Juga, saat sersan Donny Donowitz memukul kepala seorang tentara Nazi menggunakan tongkat baseball hingga pecah. Suara tengkorak yang remuk sangat jelas terdengar.
Itulah sekilas mengenai film Inglourious Basterds. Bagi teman-teman yang sudah histeris saat melihat film Saw, tidak direkomendasikan untuk melihat film ini. Sebaliknya, bagi yang masih merasa "kurang puas" saat melihat Saw, film ini sangat saya rekomendasikan. Harap diingat, ini bukan film horor, jadi jangan bandingkan ceritanya, tapi bandingkan adegannya. Silakan download sendiri film Inglourious Basterds, tapi bukan di sini lho ya...:-)

2 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm ga begitu paham film ini tapi kayaknya bagus ya?oh iya dah saya follow anda sudah follow saya kan???thnxs n good luck ups lupa untuk tukeran links menyusul ya good luck

    BalasHapus
  2. ok.thx jg.
    iya,,nih film keren kok..tonton aja...

    BalasHapus