Senin, 08 Maret 2010

Upgrading Pengurus UKM Taekwondo UNS

Sabtu hingga Minggu tanggal 6-7 Maret 2010, UKM Taekwondo UNS mengadakan upgrading pengurus baru periode 2010. Upgrading yang diselenggarakan di daerah Kemuning, Ngargoyoso, kab. Karanganyar ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan pengurus baru mengenai UKM Taekwondo UNS sehingga para pengurus dapat lebih termotivasi dalam menjalankan amanah yang telah diberikan kepada mereka.
Sebelum berangkat menuju Kemuning, pengurus baru beserta pengurus lama yang akan mengisi materi upgrading, berkumpul di sekretariat UKM Taekwondo UNS pada Sabtu pukul 07.00 WIB. Setelah melakukan koordinasi terakhir, mereka pun berangkat menuju daerah yang terkenal dengan kebun tehnya tersebut. Sekitar pukul 10.00, rombongan yang berjumlah 19 orang tiba di sebuah villa yang dijadikan sebagai tempat upgrading.
Tepat pukul 10.30, acara dimulai dengan pembekalan mengenai organisasi secara umum. Setelah materi tentang organisasi disampaikan, pembekalan dilanjutkan dengan materi Taekwondo. Post test dilakukan setelah dua materi tersebut disampaikan oleh Ahdi Fadlan Hifdillah, Deta Dwi Prasetyo, dan Anom Adi Pastika. Pelaksanaan post test tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana para peserta (pengurus baru) menyerap materi yang telah disampaikan. Setelah post test, acara dilanjutkan dengan istirahat, sholat, dan makan siang.
Pukul 13.00, acara dimulai kembali. Pembekalan mengenai UKM Taekwondo UNS dan birokrasi kampus menjadi materinya. Pada pembekalan kali ini, giliran Esti Nastiti, Mega Indriaty Karendra dan juga saya, menjadi pengisi materi. Post test juga dilakukan di akhir pembekalan ini.
Pukul 15.00, pembekalan selesai. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat dan latihan bersama. Latihan dilakukan di halaman belakang villa. Sangat berbeda rasanya dengan ketika latihan rutin di dalam GOR UNS. Latihan kali ini sungguh menyegarkan karena dilakukan di lereng gunung Lawu yang terbebas dari polusi udara. Senja yang indah di ufuk barat mengakhiri sesi latihan yang menyenangkan.
Setelah membersihkan diri dan sholat maghrib, sebagian peserta memasak untuk makan malam. Meski hanya nasi, mie goreng instan, dan telur dadar, makan malam terasa nikmat karena kebersamaan yang tercipta. Teh hangat yang disuguhkan juga menambah keakraban kita.
Setelah santap malam, acara dimulai lagi dengan agenda pemantapan mental para pengurus baru. Yah, mungkin teman-teman sudah tahu apa isinya... :-D. Acara baru berakhir pukul 23.00, padahal kami sudah diberitahu oleh pemilik villa bahwa acara outdoor sebaiknya dilakukan hingga pukul 22.00 saja karena lokasi villa memang di tengah-tengah warga, jadi supaya tidak mengganggu warga yang sedang beristirahat. Maaf ya, Ibu Pemilik Villa...bukannya kami ngeyel, tapi memang karena keadaan...hehehe... Setelah dirasa cukup, para peserta kembali ke dalam villa dan kemudian istirahat.
Pagi telah tiba, para peserta bangun untuk sholat shubuh. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan jalan-jalan pagi ke kebun teh. Di sana, semuanya bersenang-senang dengan permainan yang telah disiapkan sebelumnya. Berfoto bersama di antara pepohonan teh yang hijau nan segar juga tidak dilupakan oleh mereka.
Pukul 08.30 para peserta kembali ke villa, mandi, sarapan. Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan diri masing-masing, meskipun sebelumnya sudah saling mengenal. Upgrading baru selesai pukul 12.30 dengan pemberian penghargaan kepada peserta terbaik putra, peserta terbaik putri, peserta terbaik (menurut para peserta), peserta tervokal, peserta tersemangat, peserta terlucu, dan juga kepada Ketua UKM Taekwondo UNS yang baru, Joko Tri Harsono. Tidak lupa juga kejutan diberikan kepada peserta yang kebetulan berulang tahun bertepatan dengan upgrading.
Semoga dengan adanya upgrading tersebut para pengurus UKM Taekwondo UNS periode 2010 lebih bersemangat dalam menjalankan amanahnya. Pengurus sebelumnya juga berharap, dengan adanya transfer informasi tersebut UKM Taekwondo UNS dapat tetap eksis dan terus berkembang. Amin.

5 komentar:

  1. Aku Rizka,alumni UKM TKD 99-2003(hhmmm..kalian masih SMU kali ya..) Salam hormat untuk Sabeum Alim dan Sabeum yang lain, dan buat Adik2ku semua.. Semoga UKM Taekwondo semakin berprestadi,jangan lupa kalo ikut kejuaraan diJakarta kabar2i ya..Kali2 aja bisa nonton..

    BalasHapus
  2. salam kenal jg buat mas rizka.
    iya,besok disalamin deh.
    Amin..
    bgmn kita bisa menghubungi mas rizka?

    BalasHapus
  3. He2... Terakhir aku cek,aku masih Ibu2 lhoooo.. Bukan Mas2... Bisa email di rsrahayu@indovision.tv

    Btw di kantor aku ada juga temenku pas di UKM Taekwondo lho.. What a small world..

    BalasHapus
  4. oh..mba rizka ya..? Eh, ibu ding ya? hehe..
    maaf deh..

    oh,,iya kah? aku pengennya jg lg pengen ngedata alumni2..biar kita tahu masa lalu ukm. mslhnya, kalo kita tanya sbmnin alim, beliau udah sering lupa..hehe...

    BalasHapus
  5. makin hebat aja tae kwon do uns nih. halo adik adik, kutunggu semuanya di sumbawa. gimana latiannya ? masihkah di gor uns. kalau datang ke sumbawa kontak saya ya? lie. sumbawa.

    BalasHapus