Kamis, 06 Oktober 2011

Taekwondo Jateng Juara Umum Kejurnas Junior 2011

Kontingen Taekwondo Indonesia Jawa Tengah benar-benar mendominasi Kejuaraan Nasional Junior Taekwondo Korean Ambassador Cup 2011. Dalam kejuaraan yang dilangsungkan di gedung Tennis Indoor Senayan, Jakarta ini TI Jateng meraih gelar Juara Umum Poomsae (seni) dan Juara Umum Kyorukki (perkelahian) sekaligus. Selain itu, gelar atlet terbaik poomsae putra dan putri serta atlet terbaik kyorukki putra juga diraih oleh atlet-atlet dari kontingen Taekwondo Jawa Tengah. Gelar juara umum ini memang sudah ditargetkan Taekwondo Jateng, mengingat pada tahun 2009 dan 2011, Jawa Tengah selalu menjadi juara umum di kategori junior.
Pada hari pertama, Selasa (27/9/2011) Taekwondo Jateng langsung memberikan kejutan dengan merebut semua medali emas dari 5 nomor poomsae yang dipertandingkan, yang otomatis menjadikan Taekwondo Jawa Tengah meraih gelar Juara Umum Poomsae. Atlet-atlet peraih medali ini antara lain: Prasetyo Budi Handoko (poomsae perorangan putra dan berpasangan); Stephanie Virginia T. (poomsae perorangan putri, dan berpasangan); Rizal Darmawan, Yudhistira Kurnia C. dan Zildjian M. (pomsae beregu putra); Reza Pradipta, Talitha Edrea S. dan Savira Anggayasti (poomsae beregu putri). Tak mau kalah dengan atlet-atlet poomsae, atlet kyorukki Taekwondo Jateng juga trengginas melibas lawan-lawannya sehingga meraih 4 medali emas dan 4 perunggu.
Hari kedua, Rabu (28/9/2011) perolehan medali kontingen Taekwondo Jateng terus mengalir. Di hari terakhir yang hanya memainkan nomor kyorukki ini, atlet Taekwondo Jateng meraih 3 medali emas dan 4 perak. Dengan perolehan tersebut, tim Taekwondo Jateng resmi menyandang Juara Umum Poomsae (5 medali emas) dan Kyorukki (7 medali emas, 4 perak, 4 perunggu). Untuk nomor kyorukki, medali emas diraih oleh Muhammad Arifin (under 48 kg putra), Muhammad Salim (under 55 kg putra), Iqsan Syaiful Muluk (under 63 kg putra), Aghniny Haque (under 42 kg putri), Aprillia Uno Sanjaya (under 52 kg putri), Dian Puspita Sari (under 55 kg putri), dan Ornella Savero (under 63 kg putri). Medali perak diraih oleh Dipa Adi Pradipta (under 45 kg putra), Romadhon (under 59 kg putra), Destiningtyas (under 49 kg putri), dan Nabila Amalia U (under 59 kg putri). Sedangkan medali perunggu diraih oleh Budi Santoso (under 68 kg putra), Jauza Rona Hassan (under 44 kg putra), Yolanda Eska C. (under 67 kg putra), serta Sri Rahayu (over 67 kg putri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar